7 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Kinemaster Pro untuk Editing Video

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Pake Kinemaster Pro untuk Editing VideoHalo Sobat Bacaan Ringan! Seiring dengan berkembangnya media sosial yang kini juga bisa digunakan sebagai ladang bisnis, membuat video adalah sebuah keharusan. Seseorang harus bisa mengambil video dengan baik lalu mengeditnya dengan sempurna. Setelah video yang diinginkan jadi, Kamu bisa segera mempostingnya di media sosial seperti Twitter atau Instagram. Artikel kali ini akan mengulas alasan kenapa kita perlu Kinemaster Pro untuk editing video.

Bagi orang yang masih awam, membuat video adalah pekerjaan yang cukup menyulitkan. Mereka harus menggunakan komputer dan melakukan proses yang memakan waktu lama. Padahal dengan menggunakan aplikasi Kinemaster Pro, segalanya bisa dilakukan dengan mudah, bahkan hanya berbekal ponsel Android.

7 Alasan Kenapa Harus Pake Kinemaster Pro untuk Editing Video

Nah sobat, untuk memahami lebih jauh tentang Kinemaster Pro dan alasan mengapa Kamu harus menggunakan kinemaster pro untuk editing video, simak uraiannya di bawah ini.

1. Proses Edit yang Presisi

Proses edit video pada aplikasi ini berjalan dengan presisi, video yang diedit akan dibuat menjadi beberapa layer dan frame.. Kamu bisa mengedit bagian video yang tidak sesuai dengan lebih halus dan tidak terkesan aneh saat videonya sudah jadi. Selanjutnya suara yang ada pada video juga bisa disinkronasi dengan sempurna.

2. Pratinjau (preview) yang Instan

Salah satu fitur yang harus ada pada sebuah aplikasi edit video adalah pratinjau atau preview yang instan. Maksudnya Kamu bisa melihat video yang sedang diedit sebelum disimpan. Dengan fitur ini, pengeditan bisa berjalan dengan lebih lancar dan kemungkinan video salah edit sangatlah kecil.

Selama ini beberapa editor video jarang memberikan pratinjau secara instan. Pengguna harus menunggu selama beberapa sebelum video yang sedang diedit dimunculkan previewnya. Proses menunggu inilah yang sengaja dihilangkan oleh Kinemaster Pro.

3. Menambahkan Banyak Audio

Dengan aplikasi Kinemaster Pro, Kamu bisa menambahkan audio lebih dari satu buah. Misal dalam satu track video memiliki beberapa tema yang berbeda. Kamu bisa member latar belakang music atau lagu sesuai dengan porsi.

Beberapa aplikasi editing video Android sudah mendukung pemberian audio untuk video. Namun, tidak semuanya bisa kemampuan penambahan lebih dari satu jenis audio. Satu track harus menggunakan satu audio dan tidak bisa di sambung-potong dengan yang lain.

4. Mendukung Fitur Multi Layer

Salah satu fitur unggulan dari Kinemaster Pro adalah multi layer. Sebuah video bisa diedit menjadi beberapa layer yang ada. Dalam layer yang berbeda dan waktu yang sama, Kamu bisa menambahkan ikon, gambar, atau teks yang sesuai dengan video. Selanjutnya, komponen per layer ini bisa menjadi satu saat video dijalankan.

Dengan berbagai layer yang disediakan, pengguna bisa dengan mudah menambahkan elemen animasi, mengatur posisi, dan efek lainnya. Pengguna hanya perlu menambahkan apa yang dibutuhkan melakukan pratinjau sebelum disimpan.

5. Kontrol Kecepatan

Ingin membuat video jadi lambat atau semakin cepat? Kinemaster Pro memberi tambahan kemampuan untuk mempercepat hingga 1,5x atau memperlambat hingga 0,25x dari kecepatan normal.

6. Memberi Color Adjustment

Dengan kemampuan color adjustment, Kamu bisa mengatur brightness, contrast, dan saturation. Kemampuan lain akan segera ditambahkan pada update selanjutnya. Kamu bisa melakukan permainan warna dan kecerahan sesuai dengan tema atau membuat banyak color adjustment dalam satu video.

7. Ada Kemampuan Merekam Suara

Ingin memberikan efek suara yang unik untuk video agar lebih hidup? Kamu bisa merekamnya sendiri dan menambahkan suara itu untuk video. Dengan satu aplikasi, Kamu bisa melakukan banyak hal dengan lebih mudah.

Inilah 7 alasan mengapa Kamu harus menggunakan Kinemaster Pro untuk melakukan edit video. Semoga bisa digunakan sebagai rujukan.


Nah sobat Bacaan Ringan, demikianlah apa yang bisa kami bagi. Jangan lupa, like, comment dan share artikel ini jika memang bermanfaat. Follow juga Facebook Bacaan Ringan ya untuk artikel-artikel ringan lainnya.


*Diolah dari berbagai sumber

Comments

comments

label, , , , , , , ,